Senin, 19 Maret 2012

Terkini Sudahlah Djohar... !!!

 Pernyataan itu dilontarkan Dhimam Abror Terkini Sudahlah Djohar... !!!

Tak becus urus sepakbola, Djohar Arifin Husin layak lengser. Pernyataan itu dilontarkan Dhimam Abror, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Pusat.

Lewat Rapat Akbar Sepakbola Nasional (RASN) yang digelar Forum Pengurus Provinsi (FPP) pada 18 Desember 2011, lahir mosi tidak percaya atas kepemimpinan Djohar sebagai Ketua Umum PSSI beserta para pengurusnya yang terpilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) 9 Juli 2011 di Solo.

Djohar dinilai telah merusak sepakbola Indonesia dengan hukum dan langkahnya yang berseberangan dengan Statuta PSSI dan hukum lain yang berlaku, termasuk keputusan Kongres PSSI.

Menilai kepemimpinan Djohar dkk yang sekarang telah lengser lewat bergulirnya KLB 18 Maret 2012 sesuai harapan 2/3 anggota PSSI, Dhimam yang juga Ketua Harian KONI Jawa Timur setuju Djohar dkk memang harus turun takhta dari dingklik tertinggi kepengurusan PSSI.

"Tidak usah bicara Statuta PSSI, lihat info olahraga, khususnya sepakbola, semua niscaya setuju menilai kalau Djohar dkk memang tidak layak memimpin PSSI," tegas Dhimam.

"Cara mereka mengelola sepakbola sungguh di luar dugaan. Harapan KLB 9 Juli 2011 melahirkan kepengurusan PSSI yang lebih baik ternyata tidak dijawab Djohar dkk dengan baik. Saya kira mereka memang tidak punya keahlian mengelola sepakbola Indonesia, khususnya PSSI," lanjut Dhimam.

Bukan tanpa dasar Dhimam menyatakan itu dengan melihat agresi sapu higienis Djohar dkk dalam memimpin PSSI. Ya, para pengurus dan agenda yang sudah ada dan berjalan pada PSSI terdahulu diubah dan diganti dengan agenda baru. Tak hanya itu. Perubahan itu pun tidak dilakukan dengan cara dan proses yang baik dan benar.

"Salah satunya ialah agresi sapu higienis Djohar dalam kepengurusan PSSI. Pengurus dan agenda yang bahwasanya sudah berjalan baik malah diubah. Parahnya, itu semua dilakukan dengan cara yang tidak sempurna dan tidak taat aturan, khususnya Statuta PSSI," pungkas Dhimam. (sportiplus)