Kamis, 19 Juni 2014

Terkini Purwaka Yudi Sosok Central Defense Arema

Statistik Purwaka di ISL ekspresi dominan ini








Sempat usang menepi di pertengahan ekspresi dominan nama Purwaka kembali menghiasi line up Arema. Purwaka yang tak tergantikan di awal ekspresi dominan namanya menghilang dikala cedera menerpanya. Performanya yang manis di 4 pertandingan di awal ekspresi dominan menciptakan Arema tidak pernah kebobolan selama ia tampil.

Pemain asal Lampung ini mempunyai kemampuan yang sangat baik dalam membaca serangan lawan. Dengan postur sedang Purwaka memang tidak mempunyai keunggulan dalam melaksanakan duel udara kelemahan ini bisa ditutupi dengan kemampuannya yang piawai dalam membaca permainan. Total 32 intercept dan 24 clearance dari 7 pertandingan yang dilakoninya menunjukkan kapasitasnya sebagai bek andal.

Gaya bermain yang hening dan higienis ditunjukkan dengan hanya 3 pelanggaran yang dibuatnya tanpa satu kalipun memperoleh kartu kuning ataupun merah. Berduet dengan Victor Igbonefo, keduanya mempunyai kemampuan yang saling melengkapi. Victor yang tinggi besar mempunyai kemampuan manis dalam berduel udara serta mempunyai kecepatan yang tidak mengecewakan bagus, Purwaka yang bertubuh sedikit mungil melengkapinya dengan cover permainan yang apik serta visi bertahan yang jempolan.

Rekor tidak pernah kebobolan selama Purwaka bermain yaitu bukti kepiawaiannya mengawal lini belakang Singo Edan. Cedera yang sering menimpanya tentu menjadi PR bagi Purwaka sekaligus tim medis untuk membuatnya bugar sepanjang musim. Bila bisa bugar sepanjang ekspresi dominan bukan mustahil kemampuannya akan mendongkrak kualitas permainan Singo Edan dalam perjuangan merengkuh banyak sekali gelar.