Minggu, 09 September 2012

Terkini Skuad Muda Arema Berharap Sentuhan Magis Paulo Camargo

Kedatangan Pelatih Paulo Camargo ke Arema Indonesia menjadi kabar bangga bagi pemain muda. Kepelatihan Camargo menjadi momentum berharga bagi talenta-talenta belia Arema menawarkan kualitasnya di depan Aremania, suporter fanatik Arema.

Kedatangan Pelatih Paulo Camargo ke Arema Indonesia menjadi kabar bangga bagi pemain muda Terkini Skuad Muda Arema Berharap Sentuhan Magis Paulo Camargo
Camargo dikenal sebagai instruktur yang tidak mengutamakan pemain bintang dalam timnya. Dia bisa membaca kemampuan pemain tanpa memandang usia maupun status di klub sebelumnya. Dia sudah menunjukan itu. Pamor pemain cemerlang sesudah dipoles mantan instruktur Sao Paulo itu. Tak heran kalau pemain-pemain muda Arema tak sabar menunggu kedatangan instruktur ini ke Stadion Kanjuruhan.

“Saya mendengar Camargo suka mengorbitkan bakat-bakat gres di tim. Tentu saja itu menjadi kabar bangga bagi saya sebagai pemain muda alasannya ialah berpeluang lebih banyak kesempatan. Saya sangat berharap Camargo mempertahankan gaya kepelatihannya itu,” ucap Dendi Santoso, striker muda Arema Indonesia.

Pemain berusia 22 tahun ini sejatinya sudah menjadi bab penting tim Arema dalam beberapa animo terakhir. Namun, alasannya ialah usianya yang masih muda dan belum banyak pengalaman, tim utama tidak selalu menjadi habitat ideal baginya. Dilatih Camargo, beliau berharap kemampuannya bisa terus berkembang.

Nama menyerupai Dendi dan sejumlah pilar Arema lainnya pernah mencicipi sentuhan Robert Rene Alberts yang gemar mengorbitkan bakat baru. Saat dilatih Robert pula Dendi dan kawan-kawan menerima kepercayaan lebih dalam tim. Itu yang menjadi cita-cita animo depan. Pemain yang bisa berposisi winger atau striker ini sangat mendukung penunjukan Camargo sebagai instruktur Arema.

Penunjukan itu, berdasarkan dia, sebagai bukti administrasi Arema sangat peduli dengan perkembangan skuad muda, terutama sesudah melihat apa yang telah dilakukan Camargo. Manajemen Arema terlihat terang ingin mengoptimalkan kemampuan Camargo menangani pemain-pemain muda. Itu terlihat dalam perpanjangan kontrak kepada sejumlah pemain.

Kedatangan Pelatih Paulo Camargo ke Arema Indonesia menjadi kabar bangga bagi pemain muda Terkini Skuad Muda Arema Berharap Sentuhan Magis Paulo Camargo
Rata-rata mereka yang dikontrak berusia di bawah 30 tahun, kecuali Ahmad Kurniawan dan Khusnul Yuli. Jika diambil rata-rata, usia pemain Arema yang sejauh ini dikontrak ialah sekitar 24 tahun.

“Kami memiliki banyak pemain muda berbakat. Kami ingin regenerasi tanpa harus banyak mengeluarkan dana untuk membeli pemain bintang,” tutur Ruddy Widodo, Direktur Utama Arema.

Perekrutan paling mencolok sejauh ini hanyalah pemain muda Reza Mustofa dari Persema Malang. Ruddy menegaskan Arema belum memiliki rencana merekrut pemain dengan status bintang dan nilai kontrak selangit. Hingga sekarang beliau menilai kekuatan pemain lokal Malang masih sangat bagus.

“Kami punya Dendi, Reza dan beberapa pemain muda yang akan dipromosikan ke tim senior. Camargo sejauh ini juga tidak meminta pemain macam-macam. Jadi, berdasarkan saya, pemain muda harus bekerja keras dan memanfaatkan kesempatan dilatih Camargo,” pungkas Rudi.
(kukuh setyawan)