Selasa, 14 Januari 2014

Terkini Analisa Dan Statistik Arema V Persija

Tabel Statistik Arema (v Persija)/ Inter Island Cup 2014
 
Matchday terakhir  Inter Island Cup 2014 babak penyisihan grup mempertemukan Arema dan Persija. Singo Edan yang sudah lolos menurunkan line up yang berbeda di bawah mistar Ahmad Kurniawan turun sebagai starter, perubahan terbesar ada di tengah dimana Rendy dan Irsyad Maulana tampil sebagai starter mengapit Sukadana dan Ahmad Bustomi. Di depan duet Samsul Arif dan Beto Goncalves  diturunkan duet instruktur Gethuk dan Suharno. 10 menit pertama Arema banyak mengawali serangan dari sisi kiri.
Tidak tampilnya Gustavo Lopez menciptakan kreativitas Arema dalam menyusun serangan berkurang tetapi mobilitas tinggi Ahmad Bustomi dan Sukadana bisa menciptakan lini tengah Arema hidup, sementara itu Rendy hanya diberi kesempatan selama 25 menit dan digantikan oleh Hendro Siswanto. Masuknya Hendro menciptakan lini tengah Arema semakin dominan. 3 gelandang yang diturunkan memiliki mobilitas tinggi serta memiliki naluri bertahan dan menyerang sama baiknya sehingga bisa saling mengisi. Menit 32 crossing akurat Gilang Ginarsa ditanduk dengan tepat oleh Beto merubah skor menjadi 1-0. Assist yang dicetak Gilang melanjutkan tren positifnya sesudah di partai sebelumnya mencetak Goal. Di babak pertama sisi kiri Arema yang dikawal Benny Wahyudi lebih banyak dibombardir Persija lewat penampilan apik
Rohit Chand yang sempat lolos namun AK berhasil melaksanakan evakuasi gemilang.
Babak kedua Arema tetap dominan. Minimnya support kepada Mario Costas mudah menciptakan Persija tak berkembang Ramdani Lestaluhu yang mengisi sisi kiri tak bisa menembus pertahanan Arema yang digalang Gilang Ginarsa. Di menit 62 Irsyad Maulana bisa merangsek menerobos pertahanan persija. Sodoran bolanya bisa dimanfaatkan beto yang lebih dulu mengecoh seorang bek Persija dan kemudaian melepaskan sebuah placing ke pojok kiri gawang Andritany. Serangkaian peluang diperoleh Samsul Arif tetapi penampilan gemilang Andritany bisa pupuskan peluang yang dimiliki. Ahmad Kurniawan juga bisa tampil ciamik dengan membukukan 3 evakuasi penting .
Beto (foto : Abi Yazid/wearemania)

Man of the match :
Beto Goncalves borong 2Goal di tabrak kemaren malam dan menciptakan puluhan ribu Aremania bersorak kegirangan seusai pertandingan. (RAW/BG/BS)









Diagram yang bisa kami simpulkan kmrn malam :

Diagram Intercept pemain Arema (v Persija)
7 total intercept yang dibukukan oleh Victor Igbonefo terbanyak diantara pemain Arema lainnya.



Diagram Dribble Success pemain Arema (v Persija)

Clearance pemain Arema (v Persija)










10 kali Samsul Arif melaksanakan Dribble dengan 5 kali keberhasilan, terbanyak 
tim Arema.












3 clearance yang dibukukan Igbonefo dan Sukadan terbanyak diantara pemain Arema yang lain.













 I Gede Sukadana menjadi pemain terbanyak yang melepaskan umpan sukses sebanyak 65 kali.