Selasa, 14 Januari 2014

Terkini Analisa Dan Taktik Arema V Persela

Tabel Statistik Arema (v Persela) /Inter Island Cup 2014
Arema yang bermain dalam guyuran hujan ketika melawan Persela  mampu kuasai permainan, Persela tak bermain jelek sebenanya, namun mereka kalah dalam segi kepercayaan diri. Maklum, Persela isu terkini ini di huni oleh beberapa muka anyar.
Arema menurunkan Meiga di posisi kiper, sedangkan di  lini belakang di isi kuartet Gilang Ginarsa, Gathuesi, Munhar dan  Alfarizi. Trio lini tengah di percayakan Hendro Sis, Juan Revi dan Gustavo Lopez yang bertugas merancang serangan Arema. Lini depan di percayakan Samsul Arif, Dendi Santoso dan El Loco Gonzales.
Permainan babak pertama Arema sangat kuasai jalannya pertandingan,  bola serangan selalu di mulai dari kaki Gustavo Lopez yang juga mantan Persela isu terkini lalu. Saat bola berada di kaki Gustavo Lopez, bola banyak di alirkan ke sisi kanan dan kiri pertahan Persela ketika itu. Arema benar benar manfaatkan eksplosifitas dari full back dan winger mereka . Terpukti dari 2Goal Arema berawal dari sisi wing pertahanan Persela.
Gol pertama tercipta dari sketsa corner, dimana Gustavo Lopez yang bertindak sebagai sanksi bisa di tuntaskan dengan baik oleh Cristian Gonzales yang bangun bebas. Sedangkan Goal kedua Arema berawal dari serangan dari sisi kanan penyerangan Arema yang di mulai dari masuknya Samsul Arif ke pertahanan Persela dan bola di lepaskan ke Gilang Ginarsa yang bangun bebas masuk ke dalam kotak pinalti. Tendangan  kaki kanannya masuk ke pojok kanan gawang yang di kawal Choirul Huda.
Pertahanan Arema bukannya tanpa celah, alasannya Arema sempat kecolongan ketika salah koordinasi antara Munhar dan Juan Revi di sisi tengah pertahanan, sayangnya Goal Persela di anulir wasit alasannya di anggap offside. Pemain belakang Arema yang paling rawan ketika harus menghadapi pemain dengan kecepatan dan berani masuk dari sisi wing , alasannya selalu saja posisi itu menjadi titik lemah Arema ketika pre season ini.

Man of the match :
Gilang Ginarsa bisa konsisten jaga sisi kanan pertahanan Arema, selain itu keberanian beliau masuk ke kotak pinalti dan 1 shoot 1 goal menjadi nilai plus tersendiri. (RAW/BS)