Selasa, 14 Januari 2014

Terkini Analisa Dan Statistik Arema V Persepam

Tabel Data Statistik Arema (v Persepam)/ Inter Island Cup 2014


Arema membuka inter island cup 2014 dengan kemenangan. Melawan Persepam Madura, tim Arema yang gres menghadapi Hamburg SV tetap mempertahankan performa apiknya. Singo Edan sudah unggul saat di menit ketiga Benny Wahyudi mengirim sebuah crossing dari sisi kanan yang bisa ditanduk dengan tepat oleh Irsyad Maulana. Arema mendikte permainan lewat trio I Gede Sukadana, Ahmad Bustomi dan Gustavo Lopez.
 Keunggulan Arema bertambah menit 35 wing back bergairah Alfarizi memberi sodoran pada Beto , dengan sedikit giring Beto menyepak bola dengan keras sayang masih menerpa tiang gawang, beruntung bola muntah yang kembali padanya bisa beliau selesaikan dengan baik 2-0 untuk Arema di menit 35. Arema menutup babak pertama dengan keunggulan jauh 2-0.
Di babak kedua masuknya Alain Nkong menghidupkan permainan Persepam bahkan Persepam bisa memperkecil kedudukan. Lubang di sayap kiri Arema bisa dimanfaatkan oleh pemain Persepam untuk bobol gawang Kurnia Meiga. Pertandingan berjalan sedikit keras di babak kedua rintik hujan menciptakan lapangan mulai sulit dan menaikkan tensi permainan. Beberapa kali pemain Arema dan Persepam terlibat pergumulan. Sebuah pelanggaran di depan kotak penalti Persepam di menit 80 menghasilkan tendangan bebas yang ditembak dengan sangat keras oleh Cristian Gonzales, bola muntah coba disambar Sunarto yang terpaksa dijatuhkan oleh kiper lawan sehingga menghasilkan penaltii yang dihukum dengan mulus oleh Gustavo Lopez .Arema menutup pertandingan dengan skor 3-1.

Man of the Match :
Gustavo lopez pantas didapuk sebagai man of the match di partai ini selain membukukan passing terbanyak 61 passing ,visinya dalam mengatur ritme permainan menciptakan arema bisa bermain nyaman.
Gustavo Lopez (foto : Abi Yazid/wearemania)

Catatan :
Evaluasi harus dilakukan di lini belakang. Sering majunya wing back Arema menciptakan lubang yang menganga di belakang. Apabila tidak ada perbaikan berarti kelemahan ini akan segera bisa dibaca oleh tim tim lain.
Dalam Angka :
5 total offside yang dibukukan oleh El Loco Gonzales di partai ini. meski tidak mencetak Goal kiprahnya di lini depan vital bagi permainan Arema.
4 intercept 4 clearance dari Purwaka Yudi mengambarkan kerpaihan bermain bek tengah Arema ini. Ketenangannya menjadi salah satu kunci permainan arema di lini belakang.
1 hanya satu crossing sukses di pertandingan ini dari 10 kali percobaan dan satu satunya crossing yang dilepaskan Benny Wahyudi bisa disundul Irsyad Maulana menjadi Goal. (RAW/BG/BS)