Minggu, 21 Agustus 2011

Terkini 22 Tahun Paguyuban Arema Dewata

Paguyuban Arema Dewata, yg telah berdiri semenjak 18 Agustus 1989, malam ini memperingati Ultah nya yg ke 22 bertempat di Gedung Serba Guna Angakasa Pura, Tuban-Kuta Bali. Tema Ultah kali ini yakni "Dengan Berkah Bulan Suci Ramadhan, dan nilai nilai luhur proklamasi kemerdekaan, keluarga besar Arema Dewata bertekad untuk meningkatkan & mempertajam jiwa sosial, memperkokoh solidaritas, serta berperilaku santun".

 malam ini memperingati Ultah nya yg ke  Terkini 22 Tahun Paguyuban Arema Dewata
Sejak pukul 17.00 wita, venue program yg bersahabat dengan Bandara Internasional Ngurah Rai ini sudah mulai dipadati para Arema Dewata dari seluruh penjuru Bali. Para Arek Malang yg berdomisili di Bali ini, hadir dari banyak sekali kalangan, bau tanah muda dari banyak sekali profesi membaur jadi satu disini. Walau dalam suasana Puasa, tdk mengendorkan semangat para Arema Dewata semua. Bahkan selepas buka puasa, semakin banyak yg tiba ke venue. Para Arema Dewata yg tiba pribadi menukarkan tiket yg sdh ada, yg tentunya tiket program ini berhadiah doorprize yg menarik.

Sembari menunggu program dimulai, para Arema Dewata dihibur oleh hiburan musik Arema Dewata Rock Dangdut. Gegap gempita bergemuruh di Gedung milik Angkasa Pura ini. Para Arema Dewata saling bernyanyi & berjoged bersama.

 malam ini memperingati Ultah nya yg ke  Terkini 22 Tahun Paguyuban Arema Dewata
Pukul 21.00 Wita program pun dimulai, dimulai dengan menyanyikan bersama Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, semua yg hadir berdiri bersama, menyanyikan dengan khidmat & penuh semangat. Tampak juga Yuli Sumpil yg biasanya sebagai dirigen Aremania. Yuli yg dengan semangat berdiri tegap & posisi hormat menyayikan Indonesia Raya. Acara ini memang tdk saja dihadiri para Arema Dewata di Bali, tp juga perwakilan dari Malang yg hadir, selain Sam Yuli Sumpil, juga hadir Sam Tembel & beberapa Nawak dari Malang.

Setelah menyanyikan Lagu Kebangsaan, program sambutan sambutan dimulai. Sambutan pertama oleh Ketua Paguyuban Arema Dewata, Bpk. Parianto, dlm sambutannya Beliau memberikan seluruh acara Paguyuban Arema Dewata selama ini. Banyak acara sosial selama ini yg telah dilakukan, terutama acara sosial, saling membantu sesama anggota Arema Dewata, jikalau ada anggota yg tertimpa musibah, semua saling membantu & meringankan, bahkan dalam tahun ini juga Arema Dewata juga sedang proses pengadaan ambulans untuk anggota, sehingga jikalau ada anggota yg tertimpa musibah, atau menginggal dunia, sanggup menerima sarana transportasi untuk dipulangkan ke Malang. Beberapa hari yang lalu, juga diadakan program donor darah.Lewat beberapa acara sosial ini,slagan Arema Dewata, yaitu " SOSIAL SOLID SANTUN " tidak perlu diragukan lagi.

Setelah Bpk. Parianto, sambutan berikutnya dari Dewan Pembina & Penasihat, Bpk. Makno Sutedjo, dalam sambutannya dia juga mengajak para anggota Arema Dewata untuk tetap menjaga Sosial, Solid, & Santun yg selama ini sudah dijalankan. Juga Beliau mengajak kepada semua anggota, bahwa bergotong-royong Arema Dewata tidak hanya berasal dari Arek Malang saja. Arema Dewata juga terbuka untuk semua orang, tidak harus dari Arek MAlang saja. Tercatat anggota Arema Dewata yg hingga kini tercatat 2000 orang lebih, dan semuanya tidak berasal dari Malang saja.

Karena masih dalam suasana Ramadhan, tidak lupa program Taushiyah juga disertakan. Taushiyah oleh AKBP. R Ahmad Nurwahid, salah satu pejabat di Polda Bali ini mengajak semuanya untuk memaknai Ultah ke 22 Arema Dewata di bulan Agustus ini. Bulan Agustus yg juga merupakan Bulan Kemerdekaan Bangsa Indonesia ini, sanggup dijadikan momentum untuk bangkitnya semangat nasionalisme kita semua. Apalagi berbarengan dengan Bulan Ramadhan, momentum pemersatu umat. Usai Taushiyah, Ahmad Nurwahid juga memimpin do'a bersama untuk keselamatan & Kesuksesan Arema Dewata. Dan sesudah do'a bersama, dilanjutkan pemotongan tumpeng. Pemotongan tumpeng oleh Dewan Pembina & Penasihat Arema Dewata, Bpk. Hari Dawir. Di atas panggung & disaksikan seluruh Arema Dewata yg hadir, Bpk Hari Dawir menawarkan cuilan tumpeng kepada anggota Arema Dewata termuda.

 malam ini memperingati Ultah nya yg ke  Terkini 22 Tahun Paguyuban Arema Dewata
Ini memperlihatkan betapa Arema Dewata yg anggotanya dari banyak sekali usia, sangat peduli terhadap semua kalangan, tidak hanya didominasi para senior senior, para Ebes Ebes, tapi juga peduli pada Kera Kera Licek, para Nawak nawak Hebak.

Acara dilanjutkan dengan hiburan musik, Arema Dewata Rock Dangdut, dengan beberapa artis dari Malang Raya tentunya, semua bergembira dalam suka ria, bernyanyi & berjoget bersama. Dan akhirnya, sempurna pukul 24.00 Wita, program diakhiri bersama, dengan semua Pengurus Arema Dewata naik diatas panggung, bernyanyi bersama seluruh anggota yg hadir.

Semoga program Ultah ke 22 Arema Dewata kali ini, sanggup semakin meningkatkan jiwa Sosial, solid, santun kita semua. Akhirnya Seluruh Keluarga Besar arema Dewata, mengucapkan banyakk terimakasih untuk semua yg telah mendukung program ini.

Salam Satu Jiwa untuk Arek Malang Se Jagat Raya.

Denpasar, Agustus 2011 (WE/hers/aremadewata)