Minggu, 14 Agustus 2011

Terkini Meningkatkan Value Added Pt Arema Indonesia


PT Arema Indonesia yakni sebuah perusahaan yang mengelola klub sepakbola Arema Indonesia yang berdomisili di Kota Malang, Jawa Timur, Indonesia. Sebuah klub sepakbola yang bisa menghasilkan pendapatan ticketing terbesar di Indonesia sebab didukung oleh supporternya, yang menamakan diri sebagai Aremania dan Aremanita. Mereka mempunyai loyalitas berbasis bahan dan hati nurani sehingga bisa dijadikan soko guru bagi keuangan klub. Seiring dengan perkembangan sepakbola nasional yang melaksanakan reformasi banyak sekali bidang demi terwujudnya kurun sepakbola industri di Indonesia, kualitas dan kuantitas santunan Aremania dan Aremanita dibutuhkan terus mengalami peningkatan. Diakui atau tidak, Aremania dan Aremanita yakni nafas klub Arema Indonesia.

Jika kita menilai semua asset yang dimiliki oleh PT Arema Indonesia berdasarkan perhitungan akuntansi, maka kita akan mengetahui sebetulnya PT Arema Indonesia itu terGoalong perusahaan kecil. Sebagai pengelola klub Arema Indonesia, berdasarkan ayas PT Arema Indonesia hanya mempunyai sebuah kantor yang beralamat di Jl Sultan Agung No. 9, Kota Malang dan segala aktiva tetap yang ada di dalamnya. Menurut ayas, kini ini PT Arema Indonesia mempunyai saldo cash Rp 0. Hal ini sanggup dibuktikan masih tertunggaknya honor para pemain dan banyaknya tagihan utang dari pihak ketiga yang belum dilunasi. PT Arema Indonesia juga tidak mempunyai asset berupa stadion yang notabene merupakan asset utama bagi klub-klub besar sepakbola luar negeri. Sejak klub Arema Indonesia lahir, untuk menggelar pertandingan sangkar selalu menyewa stadion milik pihak ketiga. Jika kita meneropong kondisi di atas dari segi ekonomi, maka kita semua niscaya terheran-heran kenapa masih ada saja pihak ketiga yang bersedia untuk menjalin kerjasama dengan PT Arema Indonesia, baik dalam bentuk sponsorship, pinjaman, hibah maupun bentuk kerjasama lainnya ? Jawabannya yakni sebab eksistensi Aremania dan Aremanita.

Eksistensi Aremania dan Aremanita merupakan faktor utama yang bisa menghasilkan pemikiran kas masuk dari banyak sekali sektor pendapatan klub. Aliran dana dari pihak ketiga yang berafiliasi dalam bentuk sponsorship pastinya didasari oleh eksistensi Aremania dan Aremanita yang dibidik untuk meningkatkan image produk milik pihak ketiga tersebut. Aremania dan Aremanita sendiri juga bisa menghasilkan debit pemikiran kas masuk yang cukup besar dari penjualan tiket pertandingan dan merchandise. Menurut ayas, eksistensi Aremania dan Aremanita bisa membuat sebuah “prospek” dan inilah produk utama PT Arema Indonesia yang sebaiknya terus dimanage untuk membuat nilai jualnya, selain prestasi yang berhasil dicapai tentunya.

Menurut ayas, prospek Aremania dan Aremanita itu sanggup dilihat dari dua aspek, yaitu kuantitas dan kualitas. Aspek kuantitas berarti memperlihatkan kuantitas jiwa Aremania dan Aremanita yang ada. Jargon “Aremania tidak kemana-mana, tapi ada dimana-mana” mempunyai andil yang besar untuk menjelaskan kuantitas dan eksistensi Aremania dan Aremanita. Bukti kasatmata lainnya yakni jumlah kedatangan para Aremania dan Aremanita yang memadati stadion setiap klub Arema Indonesia bertanding, terutama di Stadion Kanjuruhan. Peningkatan kuantitas Aremania dan Aremanita menyerupai mirip amoeba yang bisa membelah diri untuk membuat individu Aremania dan Aremanita yang baru. Virus Aremania dan Aremanita yang tidak ada obatnya, sangat aktif menyerang jiwa individu-individu penggemar sepakbola yang masih mencari klub untuk didukungnya. Ditambah lagi, lebih banyak didominasi belum dewasa kecil yang berdomisili di Malang Raya dan sekitarnya yang sangat gembira dengan segala macam atribut Arema dan fasih menyanyikan lagu-lagu Arema yakni jaminan bahwa 60 tahun ke depan, klub Arema Indonesia akan tetap survive.

Aspek kualitas berarti menggambarkan kualitas santunan yang telah diberikan oleh para Aremania dan Aremanita untuk klub Arema Indonesia. Parameter aspek kualitas sanggup diukur dari banyak sekali sudut pandang. Dilihat dari sudut pandang ekonomi, parameter utama dalam mengukur kualitas santunan supporter kepada klub kesayangannya yakni jumlah pendapatan dari ticketing dan jumlah pendapatan dari penjualan merchandise yang diterima oleh klub. Muara dari semua santunan Aremania dan Aremanita yakni peningkatan nilai perusahaan yang mengelola klub Arema Indonesia, yaitu PT Arema Indonesia. Seiring dengan semakin meningkatnya nilai PT Arema Indonesia dimata publik, dibutuhkan bisa menjadi daya tarik pihak ketiga untuk menjalin kerjasama dengan PT Arema Indonesia demi mengatasi tantangan problem financial yang selalu menghampiri klub Arema Indonesia selama ini.

Lanjutkan Pembinaan Usia Dini PT Arema Indonesia yakni sebuah perusahaan yang mengelola klub sepakbola Arema Indonesia Terkini Meningkatkan Value Added PT Arema Indonesia
Konsistensi training usia dini dan kepemilikan tim sepakbola dari banyak sekali jenjang umur dan tersebar di banyak sekali tempat sanggup menjadi senjata ampuh untuk meningkatkan nilai PT Arema Indonesia. Contohnya yakni perluasan klub besar Arsenal yang mendirikan sekolah sepakbola di banyak sekali penjuru dunia, yang salah satunya ada di Indonesia dengan nama Soccer School Indonesia (SSI) Arsenal. Menurut ayas, laba yang diperoleh klub Arsenal dengan didirikannya SSI Arsenal, antara lain: sebagai media promosi klub ke banyak sekali penjuru dunia, mencari pemain berbakat semenjak usia dini sehingga menghemat pengeluaran untuk belanja pemain masa depan, meningkatkan laba keuangan klub, meningkatkan penjualan merchandise klub, dan lain-lain. Ayas yakin PT Arema Indonesia bisa membuat sekolah sepakbola mirip yang dilakukan oleh klub Arsenal.

Berkaca dari banyak sekali klub sepakbola di Indonesia yang mempunyai klub anggota dan bisa menjalankan kompetisi internal, tentunya akan semakin meningkatkan nilai klub yang bersangkutan. Ayas yakin bahwa sebagian besar Aremania dan Aremanita yakni para penggila sepakbola dan tidak sedikit pula yang lihai bermain sepakbola. Ayas berharap setiap atau beberapa adonan korwil Aremania tolong-menolong mendirikan sekolah sepakbola. Sebaiknya sekolah sepakbola tersebut berbadan aturan dan tubuh aturan yang applicable yakni koperasi. Untuk meningkatkan nilai klub Arema Indonesia di mata publik, berdasarkan ayas sebanyak 49% kepemilikan tersebut kita hibahkan ke PT Arema Indonesia dan 51% sisanya dimiliki oleh korwil Aremania.

Dengan adanya hibah 49% kepada PT Arema Indonesia, dibutuhkan sekolah sepakbola yang didirikan oleh Aremania dan Aremanita akan semakin digemari oleh para pemain sepakbola muda berbakat di Indonesia dan PT Arema Indonesia juga dibutuhkan untuk menularkan ilmunya dalam memanage sebuah klub. PT Arema Indonesia tak perlu pusing untuk membuat tim yang solid dari banyak sekali jenjang umur sebab bisa melaksanakan seleksi dari banyak sekali klub yang didirikan oleh Aremania dan Aremanita tersebut. Dipandang dari sudut ekonomi, kepemilikan 49% terhadap klub sepakbola merupakan sebuah investasi sehingga akan meningkatkan asset perusahaan.

Seiring dengan semakin meningkatnya nilai klub Arema Indonesia, akan meningkatkan daya saing bagi klub Arema Indonesia dalam berafiliasi dengan pihak ketiga. Aremania dan Aremanita tidak hanya bertugas untuk memperlihatkan nafas buat klub Arema Indonesia, tetapi juga dituntut untuk membuat sumber-sumber nafas yang baru. Salam satu jiwa, Arema Indonesia.

(Ayas.Araya@yahoo.com)
(original-post & photo : wearemania.net)