Senin, 23 Desember 2013

Terkini Analisa Dan Statistik Arema V Persegres

Data Statistik Arema v Persegres/ Piala Gubernur 2013
Arema bisa tuntaskan Semifinal Piala Gubernur ini dengan tepat atas Persegres Gresik. Turunkan pemain yang berbeda kembali ditunjukan coach Suharno beserta Joko Susilo. Barisan kiper dihuni Igbonefo, Purwaka, Alfarizi dan pemain yg habis di hantam pemain Persisam Benny Wahyudi tampil di posisi full back kanan dengan balutan dikepala. Tengah di isi oleh Sukadana, Bustomi dan Gustavo Lopez. Lini depan di percayakan Samsul Arif, Beto dan Cristian "El Loco" Gonzales.
Menekan mulai babak pertama dengan passing rapat menjadi track mark Arema selama pra musim, dimana di barisan lini tengah di huni pemain dg kapasitas akurasi passing cantik antara Bustomi dan Gustavo. Crossing banyak digenjarkan baik dari kanan mauoun kiri yang jadinya berawal dari crossing dari sayap kanan penyerangan Arema, Beto sukses berikan assist kepada El Loco di depan gawang yang di jaga eks pemain Persema Sukasto Efendi. Unggul  terlebih dahulu tak lantas kendurkan serangan Arema yg lebih banyak di peroleh dari sisi kiri penyerangan Arema dimana diposisi itu terdapat Alfarizi sebagai full back kiri dan Samsul Arif sebagai penyerang kiri. Berulang kali kombinasi mereka berdua bisa buahkan peluang tapi sayang sanksi nya melebar maupun bisa di amankan Sukasto.
Keasyikan menyerang di sayap kiri Arema bisa dimanfaatkan barisan depan Persegres dimana melalui Matsunaga bola di teruskan ke Reza Mustofa dimana ini ialah pemain sumbangan dari Arema, dengan sedikit gerakan menipu jadinya pemain orisinil Malang ini bisa konversikan menjadi Goal penyama kedudukan. Tersengat dengan Goal Persegres, Arema pribadi respon dengan lakukan serangan bergelombang dan berbuah hasil ketika tendangan Samsul Arif dari dalam kotak pinalti membentur mistar gawang kemudian bola rebound di kelola dengan ciamik oleh El Loco dan dengan kaki kirinya ini bola pribadi menghujam di gawang Persegres.
Babak kedua tanpa kendurkan serangan dan lebih optimalkan akurasi crossing yang di babak pertama hanya bisa sukses 2x dari 20x percobaan jadinya bola crossing wing kanan yang di lepaskan Benny Wahyudi bisa di konversikan menjadi Goal oleh Alfarizi yg sepanjang pertandingan terlihat sekali agresifitasnya. Sayang ketika Arema sudah unggul 2Goal, pertahanan kiri Arema kembali menjadi titik lemah di sabung kali ini. Berwal dari crossing pemain Persegres dari sisi kiri pertahanan Arema, bola bisa sambar oleh Jimmy Suparno yang bebas tanpa kawalan. Mampu diperkecil skor oleh Persegres, coach Suharno masukan darah segar Irsyad Maulana, Sunarto masuk untuk tambah serangan dari sisi winger. Alhasil dribble ke 2x Bustomi di sabung ini harus kembali dijatuhkan dan kali ini berada di area kotak pinalti. Dengan tenang, si empunya passing terbanyak Arema sepanjang Piala Gubernur ini Gustavo Lopez bisa ceploskan bola ke sudut kanan gawang yang dikawal Sukasto. Skor pun berakhir dengan 4-2 untuk keunggulan Arema. Arema lolos dan bakal melawan Persebaya yg rencananya bakal dihelat 24 Desember (venue masih jadi bahasan rumit). Final 2x dalam 2 tahun penyelenggaraan Piala Gubernur secara beruntun. (BS)

Catatan :
Arema bisa bermain dengan passing bawah dengan nyaman dengan adanya Bustomi dan Gustavo di lini tengah. Bola mengalir dengan tertata. Gustavo seolah berada di depan Bustomi dimana kiprah Gustavo mendistribusikan ke lini depan dan Bustomi sebagai jembatan dari lini belakang ke Gustavo. Kombinasi bagus.
Sisi kiri pertahanan Arema menjadi titik lemah dilaga ini, Alfarizi sering bantu serangan dan posisi beliau jarang di tutup pemain lainnya. Sukadana harusnya bisa menutup lubang itu disaat Alfarizi sibuk bantu serangan.

Man of the match :
Cristian "El Loco" Gonzlaez bisa menjadi wall pass dan berada di posisi yang pas ketika bola di arahkan kedepan gawang Persegres. Dari catatan statistik kami C Gonzales 90' ;Pass Acc 16/20 (80%), Head Acc 4/4 (100%), Shoo Acc 2/3 (67%), Goal 2

Cristian 'El Loco" Gonzales (photo by Abi Yasid/wearemania)