Selasa, 10 Desember 2013

Terkini Statistik Dan Analisa Arema V Dc United


Laga antara Arema v DC United ini bisa kami bilang ajang pembuktian punggawa muda yang bakalan menjadi tulang punggung Arema di ekspresi dominan musim mendatang. Mereka ialah pemain yang tercoret dalam skuad SEA Games yang dibawa ke Myanmar, mereka ialah Irsyad Maulana, Hendro Siswanto dan Sunarto.

Analisa Pertandingan :
Arema di awal babak pertama bermain masih hati hati, beberapa kali lakukan kesalahan passing dan kalah duel bola atas di lini tengah. Permainan sayap yg diperagakan Arema di gencarkan beberapa kali namun hanya intens dilakukan di sisi sayap kanan oleh Benny Wahyudi yang lebih aktif lakukan penyerangan dan mudah sedikit sanggup sumbangan oleh Arif Suyono di sisi winger kanan dan bahkan di menit ke 24 harus di tarik keluar digantikan Sukadana. Pergantian yang menciptakan bagan permainan berubah dimana di awal Arema maenkan teladan 4-4-2 berkembang menjadi 4-2-1-3 dimana Sukadana dan Juan Revi ada didepan lini belakang Arema untuk berpengaruh kuasai lini tengah dan pergantina ini cukup ampuh. Sampai peluit babak pertama kedudukan masih imbang 0-0.
Babak kedua Suharno lakukan pergantian dengan masukan pemain muda macam Hendro Siswanto, Sunarto dan Irsyad Maulana. Pergantian yang pribadi merubah teladan permainan Arema yg di babak pertama lebih banyak long pass menjadi bermain lebih dari kaki ke kaki. Sehari sebelum match ini kami di akun twitter kami @arema_stat sudah mengungkap kelemahan DC United berada di sisi full back kanan kiri mereka dan di berkelahi ahad malam ini menjadi pembuktian pernyataan kami dimana dua Goal Arema berawal dari bagan crossing dari sayap kanan via crossing Beto yang dituntaskan first time Hendro Siswanto dan Goal kedua berasal dari crossing sayap kiri dari Irsyad Maulana yang di tuntaskan heading anggun dari "The Joker" Sunarto.

Catatan :
Arema di berkelahi ini menunjukan bahwa ekspresi dominan depan mereka bakal bermain lebih berfokus pada kemampuan secara tim dan bukan lagi mengandalkan individual per pemain. Ini bisa kita lihat dari 2 Goal di berkelahi lawan DC United dimana bagan itu jarang di lakukan Arema ekspresi dominan lalu. Dengan begitu kita semua bisa meyakini bahwa Arema bakal tampil lebih EDAN ekspresi dominan depan di ajang ISL 2014 dan AFC Cup 2014. (BS)